Hadapi Pilkada 2017, Besok PDIP Kumpulkan Calon-calon Kepala Daerah

Mukernas Baitul Muslimin Indonesia di Hotel Bidakara, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jaksel, Sabtu (27/2/2016)

Mukernas Baitul Muslimin Indonesia di Hotel Bidakara, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jaksel, Sabtu (27/2/2016)

Jakarta, LiputanLIMA.com – PDIP bergerak cepat dalam menghadapi Pilkada 2017, rencananya akan mengumpulkan kader-kader terbaiknya untuk diusung sebagai calon kepala daerah. Pertemuan tersebut merupakan salah satu proses penjaringan awal seluruh calon kepala daearah yang akan maju pada Pilkada tahun depan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai membuka Mukernas Baitul Muslimin Indonesia di Hotel Bidakara, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jaksel, Sabtu (27/2/2016) membeberkan. “Besok (29 Februari 2016) seluruh nama-nama dikumpulkan ke DPP partai di Jakarta Timur. Ini bagian dari konsolidasi dan persiapan struktural partai untuk hadapi Pilkada DKI 2017,” paparnya.

Sebelum diputuskan nama-nama yang terpilih, nama-nama tersebut akan dikaji lagi dan mereka juga akan diundang berdialog secara intensif terkait rencana pencalonan pilkada

“Seluruh proses pencalonan itu kami harapkan selesai pada tanggal 29 Februari 2016 sehingga pertengahan Maret kami bisa menyelesaikan sekolah bagi para calon kepala daerah 2017,” Harapnya.

Namun kata Hasto, belum semua calon kepala daerah dapat dimumkan pada pertengahan Maret. PDIP akan memprioritaskan kepala daerah petahana (incumbent) terlebih dahulu. “Ada yang belum. Mungkin daerah-daerah di mana PDIP ada incumbent, itu kami dahulukan,” katanya.

“Kita melihat dinamika politik yang ada. Kami mendengarkan suara rakyat, konsolidasikan dengan seluruh jajaran mesin politik partai terlebih dahulu,” imbuh Hasto.

(*/Irfan Wahab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.