Konsultasi PAW, PPP Djan faridz Temui Roem

Makassar, LiputanLIMA.com – Pengurus Harian DPW PPP Djan Faridz audiens dengan Ketua DPRD Provinai Sulsel, HM Roem, Rabu (8/2) di ruang kerjanya. Pengurus yang hadir masing-masing HM Nasrun Sekretaris DPW, Syahrir Rier Wakil Ketua, H Baso Hamzah Wakil Ketua, A Ahmad Agung Wakil Sekretaris, Irwan Intje Wakil Ketua, Andi Ishak Wakil Ketua dan M Farid Wakil Sekretaris.

Pertemuan dengan Ketua DPRD tersebut terkait dengan adanya permohonan yang diajukan ke DPRD oleh PPP kubu Roma Hurmuzy yang kembali ingin melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Muhammad Taufiq Zainuddin sebagai anggota DPRD Sulsel.

Diajukannya kembali masalah PAW tersebut oleh kubu Romy, dengan berdasar pada penolakan Mahkamah Konstitusi atas uji Materil UU Parpol No 32 tahun 2011 yg diajukan kubu Djan Faridz.

Padahal, yang ditolak itu, bukan pada substansi materinya, tapi penolakan terhadap status pemohon yang dalam hal ini pemohon bertindak atas pribadi anggota partai.

Menurut MK, yg seharusnya bermohon adalah keterwakilan PPP di DPR RI, sehingga untuk kasus ini, DPP PPP akan mengajukan kembali berkas tersebut.

Karena itu, HM Roem mengatakan, untuk proses PAW Taufiq Zainuddin belum bisa diproses. Mengingat kasus yang melanda PPP masih berproses di pengadilan.

Kedua belah pihak masing-masing memiliki legalitas hukum. PPP DF memegang putusan MA nomor 601 dan menang di PTUN nomor 95 dan 97 sementara kubu Romy memegang SK menteri Hukum dan HAM dan saat ini lagi banding di PTUN.

“Karena itu tidak ada proses PAW selama persoalan ini belum selesai secara hukum,” kata Roem. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.