ISC, PSM Pertahankan Skema 4-3-3

psm1

MAKASSAR, liputanLIMA.com — Tim kepelatihan PSM yang dipimpin oleh Luciano Leandro menyiapkan pola 4-3-3 untuk tim Juku Eja saat mengarungi Indonesia Super Competition (ISC) pada April mendatang.

Pola tersebut juga sesuai dengan materi tim Juku Eja, karena sebelumnya tim kebanggaan masyarakat Makassar ini, menggunakan pola tersebut saat mengarungi dua turnamen sebelumnya yakni Piala Jenderal Sudirman dan Piala presiden.

Selain itu, Luciano juga sudah mempersiapkan pemain depan yang bertipikal target man, sehingga pola 4-3-3 dinilai layak. Termasuk rencana manajemen untuk mendatangkan mantan winger tim nasional Indonesia Ferdinand Sinaga.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, memang pihaknya sudah mempersiapkan pemain sesuai dengan pola dan strategi yang disiapkan oleh pelatih. “Kita siapkan pemain saja, nanti diusulkan ke tim pelatih sesuai dengan strateginya,” kata dia.

Pada dua turnamen sebelumnya pola 4-3-3 mengandalkan satu striker goal getter, yakni sebelumnya ditempati oleh Silvio Escobar berkebangsaan Paraguay, dibantu oleh dua winger yakni M Rahmat di sektor kiri dan Kurniawan Karman di sisi kanan. Namun, di ISC nantinya, manajemen hanya memanggil Rahmat dan berupaya mendatangkan Ferdinand.

Sumirlan mengatakan, kalau pemain asing yang didatangkan Luciano memang diharap bisa membantu untuk mengangkat kekuatan tim. “Kalau kita lihat dari video, mereka cukup bagus, gelandang dan strikernya berbahaya di pertahanan lawan. Jadi kita harap bisa maksimal,” jelansya.

Asisten Pelatih PSM Budiarjo Thalib menjelaskan, strategi dan pola yang nantinya diterapkan tergantung dari tim kepelatihan yang dinahkodai oleh Luciano nantinya. “Kalau 4-3-3 juga cocok untuk tim, karena sesuai dengan materi yang ada,” kata dia.

Ia mengatakan, pemain yang ada sudah maksimal, termasuk yang bakal didatangkan sangat tepat jika menggunakan 4-3-3. (ahmad/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.