Luciano Benahi Teknik Pemain

Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Andi Mattalata, PSM U21 berhasil menahan imbang PSM senior dengan skor 0-0.(ahmad)

Makassar, LiputanLIMA.com – Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro akan fokus pada teknik dan finishing touch pemain sebagai program latihan perdana. Sebagai persiapan tampil di Indonesia Super Competition (ISC) yang berlangsung April-November 2016 mendatang.

Luciano menjelaskan, kalau program ini sangat penting karena teknik, pola serangan dan penyelesaian akhir yang bagus akan berdampak pada jumlah gol. Terlebih jika pemain memiliki kepercayaan diri saat berada di depan gawang.

“Harus lebih yakin saat di depan gawang, bagaimana membidik sasaran dengan benar. Ini harus dibiasakan, agar bisa menciptakan gol lebih banyak,” ujarnya.

Terpenting kata Luci, sapaan akrab Luciano adalah teknik dasar bermain bola. Bagaiman posisi saat menyerang dan bagaimana mengantisipasi lawan dengan cara yang benar. Kendati begitu Luci akan tetap menjalankan program yang telah disiapkan.

Selain itu, Luciano juga masih harus melihat kemampuan seluruh pemain PSM yang ada saat ini, terutama pemain yang bakal menjalani seleksi.

Manajemen PSM memang telah memberikan otoritas pada Luci membangun tim agar bisa berprestasi di ISC, termasuk menentukan pemain yang bisa bergabung dalam tim. Apalagi, menajemen membidik juara pada turnamen jangka panjang tersebut.(junaeddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.