Pendaftaran Djarum Sirnas Sulawesi Open Dibuka Online

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi (tengah), Ketua Panitia Djarum Sirkuit Nasional Sulsel Open 2016, Michael Kiky (kanan) berbincang dengan sejumlah rekan media saat menggelar conference press di ruang rapat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Kamis, (11/2/2016). (ahmad)

Makassar, LiputanLIMA.com – Pendaftaran kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) resmi dibuka sejak Rabu (11/2/2016) hingga 1 Maret 2016 mendatang. Bedanya, tahun ini menggunakan sistem online.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Devo Khaddafi menjelaskan, penggunaan sistem ini diharap bisa memudahkan kinerja tim seleksi. Terutama untuk mendeteksi kecurangan-kecurangan yang selama ini terjadi.

“Kita mendeteksi kecurangan seperti indikasi pencurian umur atau permasalahan mutasi,” kata Devo.

Sulsel menjadi salah satu dari 10 daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah ajang ini. Rencananya Djarum Sirnas Sulawesi Open akan berlangsung pada 14-19 Maret 2016, di GOR Sudiang, Makassar. Dengan mempertandingakan kategori dewasa, taruna, remaja. Sistem pertandingan menggunakan sistem gugur.

Tahun ini pihak penyelenggara menargerkan 700 peserta dari seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, pihak penyelenggara berusaha bekerja maksimal. Mengingat pada pelaksanaan sebelumnya di Manado, Sulawesi Utara, ada ketidak puasanan.

Pihak pelenggara menyiapkan hadiah total Rp 260 juta. Dengan rincian Rp 220 juta untuk kelas dewasa, Rp 20 juta taruna, dan, Rp 20 juta remaja. (junaeddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.