Haddeehh..!!! “Harga” Raheem Sterling Setara Seluruh Skuat Leicester

Int

Leicester, LiputanLIMA.com – Klub Premier League Leicester City musim ini betul betul memberikan kejutan. Hingga pekan ini, klub yang berbasis di kota leicester ini masih betah nangkring di puncak klasemen.

Prestasi Leicester memuncaki klasemen Liga Primer terbilang sangat impresif. Pasalnya, satu tahun lalu, klub yang bermarkas di Stadion King Power tersebut berada di dasar klasemen Liga Primer setelah menjalani 13 pertandingan.

Memasuki musim 2015/2016, manajer Claudio Ranieri juga tidak dibebankan target yang muluk-muluk. Pelatih asal Italia itu hanya ditargetkan Leicester terhindar dari degradasi. Terlebih Leicester tidak memiliki skuat yang bisa bersaing di papan atas.

Berdasarkan statistik yang dirilis CIES Football Observatory, Leicester merupakan salah satu tim dengan skuat termurah musim ini. Ranieri hanya memiliki skuat dengan harga senilai 72 juta euro.

Nilai tersebut setara dengan pembelanjaan Manchester City ketika membeli Sterling dari Liverpool dengan harga 62 juta euro ditambah bonus pada musim panas lalu.

Jumlah total dari transaksi ini setara dengan seluruh skuat Leicester yang mengalahkan klub Sterling pekan lalu, dengan skor telak, 1-3. Yah, beginilah sepak bola. Uang tidak mampu memenangkan segalanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.