PSM; Ubah Komposisi Legiun Asing

Luciano memberikan arahan pada Persiapan ISC PSM Seleksi Pemain di Stadion Mattoangin

Luciano memberikan arahan pada Persiapan ISC PSM Seleksi Pemain di Stadion Mattoangin

Makassar, LiputanLIMA.com – pada April mendatang tim  Juku Eja akan mengikuti Super Competition (ISC). Untuk memperkuat Tim Kepelatihan PSM berencana merubah komposisi legiun asing, jika trio pemain yang didatangkan dari Brasil tidak memenuhi ekspektasi.

Ketiga pemain yang diboyong Luciano Leandro, memang belum menunjukkan taji mereka sebagai pemain import. Dari tiga pemain yakni Jean Philipe Dutra (Defender), Alex Sauza (midfilder) dan Carlos Eduardo da Silva (Striker). Hanya Alex yang bisa dikatakan cukup menjanjikan, dua diantaranya masih dipertimbangkan untuk disodorkan kontrak baru.

Kondisi ini membuat manajemen tim Juku Eja berupaya mencari saingan pemain asing tersebut dengan mendatangkan beberapa pemain untuk ditunjukkan kualitasnya di hadapan tim kepelatihan. Sejumlah nama bakal dipanggil, seperti Boman Irie Aime mantan defender PSM asal Pantai Gading serta Mamadou Samassa yang berposisi sebagai penyerang asal Mali.

Selain nama tersebut, manajemen juga bakal mendatangka pemain berposisi sebagai striker yakni Milos Galin asal Bosnia dan Patrick Roberto da Silva pemain berkebangsaan Brasil. Hanya pemain tersebut bakal menjalani seleksi terlebih dahulu.

Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro mengatakan, dirinya sudah memberi tahu kepada pemain yang diboyongnya jika memang harus mengeluarkan permainan terbaiknya. “Mereka profesional, dan saya percaya mereka. Tapi memang mereka harus menunjukkannya di lapangan,” kata dia saat dikonfirmasi usia memimpin latihan.

Mengenai rencana manajemen mendatangkan pemain asing, Luciano sudah mendengarnya, sehingga dirinya bakal melihat kualitas mereka. “Siapapun pemain bagus pasti kita minta manajemen untuk mengontraknya,” ujarnya.

Terkait dengan pemain yang ia bawa dari Brasil Luciano mengatakan, dirinya tetap melihatnya secara sportif. Karena, tim Juku Eja berupaya mendapatkan pemain berkualitas. “Makanya didua uji coba kita kasi waktu untuk mereka untuk menunjukkan permainan yang bagus,” jelasnya.

Untuk menilai para pemain asing yang diboyong oleh Luciano, tim kepelatihan mengangendakan dua uji coba yakni melawan Persiban Bantaeng Rabu, (24/2) mendatang, serta melawan Bina Asih kabupaten Takalar dua hari selanjutnya.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, dirinya sudah mengontak beberapa agen untuk mendatangkan pemainnya ke Makassar. “Termasuk Boman, saya sudah suruh dia datang ke Makassar hari ini,” katanya.

Dia mengatakan, memang sebelumnya tim kepelatihan sudah merekomendasikan 20 pemain. Hanya saja dua pemain asing masih kami pertimbangkan. “Kami mau pemain asing yang kualitasnya di atas pemain lokal,” tukasnya. (Ags/Irfan Wahab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.